Reklamasi dan Pasca Tambang wajib mempunyai IUJP

Perusahaan pertambangan sudah seharusnya memiliki tanggung jawab penuh terhadap kegiatan reklamasi area bekas tambang. Upaya ini dilakukan agar dapat mengendalikan dampak negative yang dihasilkan yang mencemari dan merusak lingkungan hidup sekitar.

Reklamasi pertambangan adalah proses pemulihan dan rehabilitasi lahan bekas pertambangan agar dapat digunakan kembali atau dikembalikan pada kondisi alaminya setelah kegiatan penambangan selesai atau dihentikan. Tujuan utama dari reklamasi tambang adalah untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan akibat penambangan dan memulihkan lahan agar dapat berfungsi kembali untuk berbagai keperluan seperti pertanian, kehutanan, rekreasi atau konservasi alam.

Reklamasi tambang merupakan bagian penting dari praktek penambangan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Hal ini membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat lokal, serta meningkatkan penggunaan kembali lahan yang sebelumnya digunakan untuk pertambangan. Reklamasi ini juga dapat membantu memulihkan ekosistem alami yang terkena dampak aktivitas pertambangan.

Dalam menjalankan bidang Reklamasi dan Pasca Tambang perusahaan wajib mempunyai Izin Usaha Jasa Pertambangan, sesuai dengan kebijakan yang da di Indonesia. Kami PT Santara Abadi Makmur dapat membantu dalam pengurusan perizinan IUJP, sesuai dengan ketentuan yang berlaku